Jumat, 05 Mei 2017

Alfa sudah 1



Alfa anakku..
Hari ini, 5 Mei 2017 pukul 02.07 dini hari tadi, umurmu genap 1 tahun di dunia 😊
Tepat setahun yang lalu, hari itu adalah hari yang paling luar biasa untuk Ami. Selama 20jam kita berjuang bersama hingga akhirnya Alfa lahir.

Setiap malam, bayi merah Alfa selalu bobo pulas. Ngga pernah bikin Ami Abi begadang dengan panik. Walopun hampir tiap jam kami bangun untuk ganti popok kain Alfa.
(Ya..2-3 bulan lebih Ami Abi sepakat untuk makein Alfa popok kain dulu. Lebih ribet dan lebih capek karna khusus sandangnya Alfa nyucinya harus pake tangan 😄 Itupun harus direndam dettol dulu biar steril. Hehe...waktu itu tiap pagi Ami Abi selalu sibuk ngurus sandang2nya Alfa. Ganti2an siapa yg ngerendem, siapa yg ngucek 😅)

Hampir tiap jam, Alfa juga selalu minta nenen. Alhamdulillah mintanya ga pake nangis kejer...paling cuma usak usik gelisah atau ngerengek sebentar. Alfa bayi yg sangat menyenangkan bagi Ami dan Abi.

Alfa tumbuh menjadi anak yg sehat, aktif, ceria, dan...gendongan! Hehe...orang bilang Alfa terlanjur bau tangan. Kalo ga digendong ga bisa bobo. Biarlah mereka bilang apa...toh Ami Abi yang ngejalanin. Alfa terlihat lucu sekali karna kalo gendong bobo, kepalanya pasti sembunyi di kelek! 😂

Umur 180hari, Alfa mulai Ami kasih MPASI pake aliran WHO. Pro kontra datang dari banyak penjuru, nak...Tapi Ami yakin, In Syaa Allah Ami berikan semua hal yg terbaik untuk Alfa.😊

Bab tentang makan selalu punya ceritanya sendiri. Awal MPASI Alfa makan dengan lahap sekali. Mulai 3 bulan terakhir ini secara bertahap selera makan Alfa mulai menurun. PR wajib Ami putar otak ngutak atik masakan biar Alfa mau makan. Memperbesar sabar dan pinter2 nyari strategi biar Alfa mau buka mulut.
Tapi biarpun begitu, lagi-lagi Alhamdulillah, sesulit2nya Alfa makan, sampai hari ini ga pernah sekalipun Alfa nyemburin makanan yang udah Ami suapin. 😊

Sampai pada Alfa berumur 7bln, Ami hamil lagi. Menangis adalah hal pertama yg Ami lakukan setelah tau. Yang Ami pikirkan saat itu cuma kamu, nak.
Alhamdulillah Abi-mu langsung negur Ami. Rezeki besar diberikan lagi oleh Allah untuk Ami dan Abi. Cobaan berat dititipkan lagi untuk Ami dan Abi agar Ami Abi lebih memperdalam iman.
Tidak ada yang perlu dirisaukan, seketika teringat bahwa sejak dalam kandungan, Alfa tumbuh bersama alunan Al Quran, dan Ar-Rahman adalah surat yang paling menenangkan untuk Alfa.
Lalu, apalagi yang harus Ami takutkan? Ami yakin Alfa bisa tumbuh bahagia bersama2 dengan adek di perut Ami.

Alfa tetap Ami susui sampai berumur 10bln. Selebihnya air susu Ami berhenti total karna hormon dari kehamilan.

Beruntungnya Ami memilikimu, nak...
Alfa ga pernah rewel masalah sapih menyapih. Ami ga perlu bersusah payah, Alfa selalu nerimo dikasih sufor. Kadang hal itu justru membuat Ami nangis, Alfa seakan2 sangat mengerti keadaan Ami. Terimakasih ya, nak..

1 tahun ini Ami banyak sekali belajar dari Alfa. Alfa guru terbaik untuk Ami. Mungkin saat ini Alfa belum bisa bicara, tapi Alfa sudah mengatakan banyak sekali hal-hal tentang iman dan kehidupan untuk Ami.

Kelak, ketika Alfa membaca tulisan ini, Alfa harus tau bahwa Ami dan Abi begitu menyayangi Alfa. Ami terus berdoa agar Ami dan Abi diberkahi kesehatan, kemampuan, dan umur yg panjang agar bisa mendampingi Alfa sampai dewasa.

Hari ini Alfa sudah 1 tahun.
Gigi Alfa sudah 8.
Alfa anak yg ramah dengan semua orang.
Alfa suka sekali dengan hewan2 terutama beruang, cicak, dan ayam..Alfa pinter niru suara2 hewan2 itu.
Alfa juga suka sekali dengan mainan2 rumit yg bisa dibongkar pasang.
Alfa anak yg suka goyang tiap kali ada musik, ato bahkan hanya sekedar ketukan2.
Alfa sudah banyak ngoceh ini itu.
Alfa sudah bisa ngerti diajak bicara dan disuruh melakukan sesuatu.
Alfa sudah bisa memperlihatkan emosi sayang, marah, tertarik.
Dan sekarang hobby terbaru Alfa adalah latihan jalan 😊

Selamat 1 tahun, sayang...
Semoga Alfa selalu sehat dan tumbuh menjadi anak yang shalih.
Aamiin..Aamiin..Allahumma Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar