Selasa, 23 Mei 2017

Bendera putih! saya rindu bercumbu denganNya...

Sudah lamaaa sekali perasaan ini ada di dalam hati saya. Kadang, emosinya sering kebawa keluar, ya yang mendadak badmoodlah, nangis, bahkan marah-marah ngomel sama orang disekitar.

Mendekati Ramadhan rasa-rasanya hampir membludak.

Saya rindu. Saya rindu berada dekat sekali denganNya.

Sejak memiliki anak, segala aktifitas saya otomatis berubah. Semua waktu, tenaga, pikiran terpusat untuk anak.
Shalat tepat waktu menjadi jarang sekali saya lakukan. Apalagi membaca Al Quran.
Jangankan itu, shalat aja selalu buru-buru karena ada anak yg menunggu sambil nangis. Pengen doa sambil curhat, eeh keinget belom masak buat anak, belom nyuapin (yang sangat membutuhkan waktu ekstra). Udah wudhu, eehh anaknya pup. Mau dhuha, ngeliat cucian numpuk..nyuci dulu, habis itu jadi kelupaan sampe waktu dhuha habis. Dan masih banyak lagi hal-hal serba bikin ibadah saya batal ato jadi ga khusyuk.

Mungkin ada yg berpikir...masa segitunya sih? Satu hari 24jam keleeus! 
Ya. Memang seperti itu adanya. Karena yang saya urusi itu manusia, bukan robot. Dia punya siklus hidup dan kebutuhan yg masih selalu berubah2 setiap harinya.
Misal, hari ini bisa saya mandiin tepat jam 8, tapi besok? Bisa jadi jam 8 dia udah bobo lagi, sambil megangin baju saya, yg begitu sy lepas, dia nya langsung bangun.
Hal2 begitu yg tidak bisa dimengerti sama orang2.

Saya tidak menyalahkan keberadaan anak dalam situasi ini. Sama sekali tidak. Saya sangat bersyukur memiliki keturunan yg sehat, ceria, dan In Syaa Allah nantinya menjadi manusia yg shalih (Aamiin).

Permasalahan ini muncul, murni karena ketidakmampuan saya mengatur waktu, hati, dan tenaga.
Saya punya banyak sekali waktu di malam hari saat anak sudah tidur, tp saya malah nurutin rasa capek dan memilih untuk tidur daripada buka Al Quran. Saya punya waktu yg agak selo di siang hari saat anak tidur siang, tp sy memilih untuk beberes kerjaan rumah tangga ato sekedar isi perut sambil nonton tipi.
Saya bisa saja mengabaikan suara tangisan anak, dan berlama-lama di atas sajadah, tp saya tidak mampu melakukannya.

See? Kesalahan ada pada saya.

Maka benarlah bahwa memiliki anak itu adalah cobaan. Bahwa semua rezeki, pasti diikuti juga dengan ujian. Maha benar Allah dengan segala firmanNya.

Trus sekarang saya mau gimana?
Engga bakal saya jawab saya mau ngerekrut baby sitter. Anak, mutlak tanggung jawab saya.

Hanya saja, subuh tadi, saya mengibarkan bendera putih kepadaNya. Saya menyerah. Saya rindu serindunya. Saya mohon ampun. Saya mohon pertolongan agar saya dijadikan manusia yg lebih ikhlas, kuat, dan pintar dalam menghadapi waktu. Saya mohon untuk diberi waktu yg panjang untuk ber-ilmu agar saya bisa mencukupi kebutuhan hati saya, juga untuk bekal mendidik keturunan-keturunan saya nantinya.

Yah..semoga Ia meridhai permohonan saya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar