Sabtu, 19 Maret 2016

33w5d : Cerita tentang Trimester 3

Sudah hampir seminggu tiap pagi habis subuh saya jalan pagi sama suami. Sebelum-sebelumnya sih jalan pagi juga, tapi ga serutin akhir-akhir ini.
Dan, tiap kali ketemu ibu-ibu dijalan, pasti nanya nya ‘tinggal nunggu hari ya?'.
Huhuhu...beloooom buibuu, tepat hari ini usia kandungan saya 33w5d, HPLnya masih 2 Mei nanti...
Hampir semua orang ngirain due date saya udah deket, karna apa? Karna perut saya sudah terlihat saaaangaatt besaarr 😅😅
Dasarnya kulit perut saya emang tebel kali yaa..plus si Dedek yang juga gede (seminggu lalu BBnya 2200gr), jadinya yaah gitu deh..hehehe

Betewei...sebenernya ini postingan ga penting sih. Cuma pengen update aja kondisi di 33w5d ini gimana..

Jadiii...masuk trimester III saya mulai banyak yang dirasain. Perut makin besar, gerakan mulai terbatas, dan lain lain dan sebagainya, yang detailnya seperti dibawah ini :
  • Perut membesar, otomatis baju2 pada ga muat lagi. Alhamdulillah, pada suatu hari suami ngasih kejutan dengan ngebeliin daster model payung. Ga nanggung2, saya dibeliin 1 seri. Jadilah mulei saat itu saya bertransformasi menjadi ibu2 sejati yang tiap hari selalu pake daster, hehehe
  • Para senior melarang keras saya dibonceng naik motor. Alhasil kemana2 harus naik mobil dan itu agak sedikit merepotkan kalau jarak yg mau ditempuh cuma 200 meteran doang. Kalo cuma jarak segitu mah kan gpp ya naik motor? Tp apa daya, orangtua saya super galak kalo udah ngebahas masalah ini.
  • Masih nyambung dengan masalah diatas, saya mulai takut bepergian sendiri. Kemanapun, walau dekat sekalipun, asal itu keluar dari rumah, suami pasti nemenin. Ga tau kenapa keseimbangan saya mulai diragukan. Jadinya selalu butuh pegangan kalo jalan *yaaaelah, ini mah saya nya aja yg kecentilan, haha*
  • Tidur malam menjadi drama yang panjang. Entah ya..tiap jelang magrib, rasanya perut saya terasa semakin berat. Dan karna besarnya uda melebar kesamping kanan dan kiri, jadinya yaa agak susah buat diajak bebaring. Saya tidur dengan gaya yang paling dianjurkan yaitu miring ke kiri. Maksimal, saya cuma bisa bertahan 2 jam-an dengan posisi itu, ga kuat pegel dipanggulnya. Jadinya ya mesti balik badan miring ke kanan. Nah, kalo miring kanan paling cuma bertahan 1 jam-an, soalnya bikin sesek susah napas. Hehehe...ya gitu deh, tidur malam ga pernah jenak. Hampir tiap jam kebangun untuk ganti posisi.
  • Gerakan Dedek sudah sedemikian hebohnya. Jarang perut saya ada dalam bentuk normal. Bentuknya pasti berubah-ubah sesuai posisi Si Dedek. Kadang nonjol kekiri, kadang miring kekanan, ato malah jadi peyang melebaar. Belum lagi kalo Dedek udah geser2 siku atau dengkulnya...waaa, ataaauuu pas dia ngejejekin kaki pas dibawah payudara, jaminan napas saya jadi sesek putus nyambung.
  • Kaki saya bengkak hampir sepanjang hari. Walopun kalo tidur kaki uda ditinggiin, tp tetep aja. Yaaahh, mungkin kaki saya lelah menahan beban berat badan yang naik 16kg ini....
  • Hampir sepanjang hari saya merasa lapaarrrr!! Tp ngenesnya saya harus diet karna dedek sudah kegedean diusianya.
  • Sumuk gila2an. Ga siang ga malem saya selalu ngerasa panas. Alhasil mandi paling ga 3x sehari.
  • Karna selalu ngerasa sumuk, otomatis saya juga jadi ngerasa haaauuuuss terus. Tapiii, tiap kali minum terlalu banyak, gerd saya pasti kambuh. Huhuhu..

Yaa itulah sedikit gambaran keadaan saya sekarang. Banyak rempongnya ya? Hehe...tp saya selalu menikmatinya kok. Kadang curhat, mewek didepan suami wajarlah yaa..
Yang jelas, saya selalu berusaha untuk tidak mengucapkan kata 'aduh!', tapi menggantinya dengan istighfar. Saya tanamkan dalam pikiran saya bahwa apa yang saya rasakan sekarang bukan dikarenakan hal yang buruk. Tapi, sebagai proses untuk mendapatkan sesuatu yang baik yaitu seorang anak.

Kalo menurut surat Ar Rahman sih..

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula) (QS.55_ 59-60)

:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar