Minggu, 20 Maret 2016

33w6d : Masuk Panggul Lebih Awal Part I

Tadi pagi, seperti halnya hari Minggu biasanya, saya senam hamil. Dan seperti biasanya pula, sebelum senam dimulai semua peserta di tensi dan di cek letak kepala janinnya.

Tensi saya 110/70. Oke, bagus..
Letak kepala janin (seperti biasa) sudah di bawah.
Dan...
Sudah masuk panggul....
....
....
Langsung agak panik. Mau nanya ini itu sama bidannya, tapi masih banyak peserta yang antri untuk tensi...

Haaaaahh..
Saya takut? Ya.
In Syaa Allah, kalau perihal kesiapan fisik dan mental di sa-ya-nya sih siap. Gitu juga dengan Dedek. Saya yakin dia sehat dan kuat, In Syaa Allah. Walopun banyak yang bilang usia 7 bulan lebih baik dari pada 8 bulan, tapi saya percaya takdir Allah, kalau memang Dedek harus keluar diumur 8 bulan, pasti itu yang terbaik.

Hanya saja...
Persiapan ini itunya yg belum beres.
Semua udah kebeli, tp baju2 belum di prewash, kamar belum disusun ulang, ini itu belum di tata, rumah juga masih acak kadut (dirumah masih banyak tukang yang kerja).
Keliatan sepele memang, ahh belum prewash doang..sehari juga kelar!
Engga gitu juga. Disini, di keadaan saya sekarang, saya harus bener2 nyari timing yang tepat walau hanya sekedar prewash. Saya ga mau tuh baju2 newborn anak saya dicuci pake mesin. Untuk kali pertama harus pake tangan. Semua kain yang bersentuhan dengan Dedek di hari2 awal kelahirannya harus dicuci pake tangan. Ga pake nego!
Nah, sedangkan itu tempat buat nyuci dan jemur masih ada pakde2 tukang yang kerja. Jadi mana bisa?

Gitu juga dengan noto2 kamar. Harus dengan suami, sedangkan suami pulang pasti sore terus. Jadi mau ga mau ga bisa langsung Breg! Wala! Kamar langsung jadi!
Ga bisaa...mesti nyicil.
Dan itu butuh waktu.
Waktu.
Dan saya takut waktunya tinggal sedikit lagi...


Haaaaaahhh...
Kok saya jadi pesimis gini siiiih...?????!
Ck...
Banyak kasus diluar sana kepala bayi sudah masuk panggul di usia 32w, 34w, 35w, tapi mereka tetap melahirkan di usia 37w ke atas.

Saya harus balik ke pasal pertama. Laa ilaha ilallah.
Saya harus percaya SEMUA yang terjadi PASTI yang TERBAIK.
Iya kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar