Jumat, 04 Maret 2016

Dedek mah gituuuu....

Hari Jumat, tanggal 12 Februari 2016 yang lalu, sesuai rencana saya dan suami pergi ke Klinik Indira tempat Dr.Phyo SpOg praktek. Pengennya sih kita mau USG 4D-in Si Dedek. Usia kandungan saya 29w4d, termasuk waktu ideal buat USG 4D. Ini moment yang saya nanti-nantikan banget. Dari pagi udah deg2an sambil senyum2 ngebayangin nanti bakal ngeliat Dedek. Bahkan jauh hari sebelumnya, disela-sela 'ngobrol' sama Dedek, saya selalu menyisipkan wacana tentang USG 4D ini. Saya bilangin ke dia, 'Dedek nanti senyum yah nak, jangan lupa dadah-dadahin Ami sama Abi. Ami pengeeenn bgt ketemu sama Dedek'- sambil ngelus-ngelus gemes perut yang makin gede.
Sampe disana jam 3.30 sore, dapat antrian no.8, dan dapat giliran periksa jam 6. First impress dengan Dr.Phyo, orangnya ternyata menyenangkan sekali. Ramah luar biasa dibandingkan dengan dokter2 di Sadewa. Yaah..11-12 laah sama Dr. Enny...tp yang ini lumayan humoris. Jadinya kita juga rileks banget ngobrolnya.

Daannn tibalah saat saya disuruh tiduran. Eng ing eenng...USG dimulai....daaaaaannn Posisi kepala Dedek udah dibawah, tapiiiii mukanya dingumpetin dibawah plasenta/ari2 sodara-sodara! Jreeeng!
Untung Dr.Phyo orangnya sabar ya, beliau bilang kita bisa liat bagian2 lain dulu sambil nunggu Si Dedek ubah posisi.
Alhamdulillah Dedek sehat semuanya.Jenis kelaminnya pun sudah bener-bener keliatan. Sambil meriksa, sesekali Dr.Phyo ngeliat posisi muka Dedek udah berubah apa belum. Sempet sih dia ngintip, tapi bentar banget, habis itu ngumpet lagi, malah makin mendongak ke atas.
Akhirnya diputuskan hari itu Dedek ga bisa di 4D, kalo mau nyoba lagi bisa balik 2 minggu kemudian, dan dikasih tips H-1 saya harus minum yang banyak.


2 minggu kemudian.
Jumat, 26 Februari 2016, jam 3.30, lagi2 saya dan suami uda standby di Klinik Indira. Masih tetep deg2an, tp ga selebay sebelumnya. Kali ini saya super PD posisi Dedek bakal oke. Karna sehari sebelum saya uda minum air putih banyak banget.

Lagi-lagi kami masuk ruang periksa jam 6 sore. Setelah basa-basi sebentar, proses USG dimulai.

Daaaaaaaaaannnn ternyataaaaa posisi Dedek masih tetap samaaaaaa.....
Akhirnya Dr. Phyo nyerah. Beliau bilang posisi Dedek ga bisa di 4D. Malah beliau cerita, anak pertamanya tiap kali dicek juga ga bisa di 4D, beda dengan anak keduanya yabg selalu show off kalo lagi di USG.
Tapi terungkap fakta dari pemeriksaan kali, BB dedek sekarang udah 2100gr, naik 600g sejak 2 minggu lalu :3
Jadiii, mau ga mau saya disuruh diet nasi+gula biar Dedeknya ngga kegedean :3

Setelah itu, pulanglah kami dengan.....ah...
Ngga ada marah, ngga ada sebel, ngga ada sedih, yang ada cuma gelooooo banget.
Secara anak pertama yaaa, moment 'foto dalam perut'kan ga bisa diulang :(
Walopun begitu, saya dan suami sepakat untuk udahan nyoba 4Dnya. Kasian isi dompet Dedeknya kalo keseringan :p
Mungkin juga memang Si Dedek maunya ketemu langsung aja dengan Ami-Abinya :`)
Baiklaah nak, kita ketemu langsung nanti di hari persalinan yaaa...

tapiiiiii...huhuhuu...
Dedek mah gituuuuuuuuuuuuu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar